Saturday 21 January 2017

Tips Menjadi Ibu Teladan Bagi Anak-Anaknya

Tips Menjadi Ibu Teladan Bagi Anak-Anaknya


Tips menjadi ibu akan melengkapi naluri wanita sebagai mahkluk yang luar biasa dengan kemampuan yang berbeda dibandingkan lawan jenisnya. Secara alamiah wanita memiliki naluri akan kasih sayang yang lebih besar dan lebih peka terhadap hal-hal yang ada disekitarnya. Wanita pun lebih sering menggunakan insting dan perasaan ketika menghadapi dan menyelesaikan sebuah masalah dari pada menggunakan akal dan logika. Naluri wanita yang penuh kasih sayang dan belas kasian sudah tertanam semenjak wanita masih berada di dalam kandungan.

Naluri alamiah itu pun akhirnya melekat seiring dengan pertumbuhannya dari mulai kelahirannya di dunia, menjadi gadis kecil, wanita hingga akhirnya menjadi sosok ibu bagi anak-anaknya. Wanita merupakan mahkluk yang mulia karena memiliki kemampuan yang berbeda dengan pria. Kemampuan yang dianugerahkan oleh Tuhan adalah sebuah karunia bagi kelangsungan hidup umat manusia karena wanita memiliki kemampuan untuk mengandung bayi sebagai penerus keturunan umat manusia. Kemampuannya pun dibarengi dengan kelembutan dan kasih sayang yang dimiliki membuat wanita merupakan sosok yang penuh perhatian dan penyayang, tidak hanya bagi anak-anak dan keluarganya, tetapi juga kepada semua orang yang berada disekitarnya.

Wanita yang telah tumbuh dewasa dan telah memiliki pasangan hidup pun akhirnya memasuki fase baru dalam hidupnya. Kehamilan merupakan sebuah pertanda awal bahwa sosok wanita sebentar lagi akan menyandang julukan “Ibu” bagi anak yang sedang dikandungnya. Tentunya semua wanita menginginkan untuk bisa merasakan sebuah momen yang menakjubkan ini di dalam hidupnya. Masa kecil yang penuh dengan kasih sayang yang diperoleh dari seorang ibu memperkuat naluri alami wanita bahwa sekarang adalah saatnya untuk membagikan kasih sayang yang dulu pernah dirasakannya kepada anak yang akan dilahirkannya.

Tentunya perasaan bahagia seperti ini sering membuat wanita merasa panik dan gugup karena tidak ada panduan pasti bagaimana cara menjadi seorang sosok ibu yang baik bagi anak-anaknya kelak. Banyak wanita sering merasa takut apakah nanti ia akan bisa untuk menjadi ibu yang baik bagi anaknya, atau justru terlalu mengumbar kasih sayang dengan memanjakan anaknya yang akhirnya juga berdampak buruk bagi psikologis anaknya. Ketakutan yang dirasakan oleh calon ibu merupakan sebuah hal yang wajar karena pasti semua wanita ingin untuk memberikan yang terbaik bagi anak-anaknya nanti.  Berikut ini merupakan tips menjadi ibu teladan yang baik bagi anak-anaknya :

- Menanamkan nilai kehidupan dan agama dari kecil
- Harus bisa menjadi sahabat
- Menjadi contoh yang baik bagi anaknya

No comments:

Post a Comment